Bussiness Relationships Management
Bussiness Relationships Management
- Ruang Lingkup
- Maksud dan Tujuan
Maksud utama dari BRM ialah membangun dan menjaga efektifitas, produktifitas hubungan antara konsumen dan penyedia jasa, yang dibangun dari pemahaman pada konsumen dan kebutuhan bisnis. Hal ini dimaksudkan untuk bereaksi akan kebutuhan konsumen baru. Semuanya bertujuan untuk mengerti konsumen, yang mana merupakan strategi dan bisnis yang cukup untuk mengantisipasi dan mempengaruhi kebutuhan konsumen sebagaimana keadaan berubah.
- Psinsip Umum
- Basis untuk BRM
Pengembangan dari BRM berdasarkan argumen bahwa antara penyedia jasa dan konsumen akan memperoleh keuntungan dari hubungan yang mana saling melaraskan aktivitas dari penyedia jasa dengan kebutuhan pengembangan bisnis konsumen dan meningkatkan pengertian konsumen akan penawaran penyedia jasa serta nilai mereka pada bisnis konsumen.
- Kepuasan Konsumen
Kepuasan konsumen merupakan kunci untuk BRM karena bagian dari proses SM. Bagaimanapun, kepuasan konsumen bagi BRM tidak lebih dari mengirimkan pelayanan pada target untuk menyetujui jaminan dan kegunaan lebih dari memastikan bawah konsumen menerima layanan yang untuk mencapai tujuan bisnis.
- Manajemen Hubungan Bisnis dan Tingkat Layanan Manajemen
Fokus perbedaan antara BRM dan proses lain diilustrasikan oleh perbedaan antara BRM dan Tingkat Layanan Managemen(SLM). Kedua proses memperhatikan hubungan jangka panjang dengan konsumen dan dengan memastikan bawah konsumen senang dengan apa yang telah diberikan.
- Portofolio Konsumen
Dalam rangka efektifitasm BRM harus menjaga informasi terbaru pada konsumennya. Hal itu membutuhkan pengertian akan siapa konsumen sebenarnya, terutama pada organisasi konsumen yang besar di mana konsumen yang sebenarnya dan pembuat keputusan mungkin tidak sama dengan pengguna layanan utama.
- Perjanjian Portofolio Konsumen
Bagian dari informasi yang didapat dari konsumen memperhatikan perjanjian antara penyedia layanan dan konsumen. Ini adalah kunci sumber dari informasi yang didapat oleh BRM dan mungkin dianggap logis sebagai komponen portofolio konsumen.
- Peran
- Mengerti konsumen dan tujuan bisnis serta bagaimana menerjemahkannya dalam kebutuhan layanan
- Membantu merumuskan kebutuhan konsumen untuk layanan baru dan pengembangan bisnis konsumen untuk berinventasi pada mereka
- Mengidentifikasi perubahan yang mungkin mempengaruhi pemakaian konsumen atau kebutuhan akan layanan
- Mengidentifikasi pengembangan teknologi dan yang berkaitan yang mungkin memberi kesempatan untuk layanan yang lebih serta harga yang rendah untuk konsumen
- Memastikan bahwa pengiriman dan pengoperasion layanan, termasuk, contohnya, transisi dari operasi penuh, kelanjutan untuk mengenali dan kepuasan kebutuhan bisnis konsumen.
- Berurusan dengan laporan layanan, komplain, komentar dan umpan balik apapun yang mana untuk memastikan efektivitas ketetapan dan keberlanjutan pengembangan dalam menjalankan layanan.
- Hubungan dengan managemen layanan lainnya
- Portofolio layanan IT
Digunakan BRM untuk menyimpan informasi sebagai kesempatan untuk konsumen BRM, sebagai dasar informasi untuk membantu BRM mengevaluasi baru atau mengubah layanan dan memantau kemajuan dan status dari pengembangan layanan untuk konsumen
- Portofolio Proyek
Hal ini menyediakan informasi yang lebih lengkap terkait status proyek direncanakan atau sedang berjalan dalam hubungan layanan baru atau berubah untuk konsumen
- Portofolio Aplikasi
Hal ini menyediakan informasi terkait keberadaan aplikasi IT, fungsi yang mereka sediakan, orang-orang yang mengembangkan mereka dan orang-orang yang yang membantu dan manangani mereka
Managemen Keuangan untuk Layanan IT
- Ruang Lingkup
- Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan yaitu memastikan bawah:
- Uang dapat diatur dan digunakan sebaik-baiknya
- Sumber keuangan yang ada menyatu sepenuhnya dengan rencana perusahaan dan kebutuhan akan pengiriman layanan IT
-Keputusan dalam berinvestasi wajar dan berhubungan dengan tujuan perusahaan
- Pengatur tata kelola yang mana untuk memastikan efektifitas penata layanan sumber keuangan dan menjelaskan akuntabilitas yang jelas
- Perusahaan mematuhi peraturan keuangan yang relevan dab wahuv serta kebijakan keuangan dan strategi bisnis
Layanan IT Manajemen Kontinitas
- Ruang Lingkup
- Maksud dan Tujuan
Tujuan dari proses ialah:
- Untuk membuat dan menjaga layanan IT berjalan sesuai rencana
- Untuk melakukan dampak binis analisa reguler tuk memastikan bahwa rencana tetap lurus dengan mengubah kebutuhan bisnis
- Melakukan analisa resiko reguler dan tugas managemen untuk menentukan potensi kegagalan dan mengidentifikasi dan mengimplementasikan respon yang bisa diterima sesuai bisnis berkelanjutan dengan targer yang disetujui
- Menilai dampak dari perubahan dan mengambil tindakan yang sesuai dilanjutkan menyediakan kebutuhan tingkat perlindungan
- Memastikan kontrak orang ketiga yang sesuai dengan persetujuan ditempat dan tetap memperbaruhi terus dalam rencana pembaharuan.
- Menyediakan saran dan bimbingan dalam hal berkelanjutan dan permbaharuan
Manajemen Keamanan Informasi & Manajemen Akses
- Kebijakan Keamaan Informasi
- Sistem Manajemen Keamanan Informasi
- Fasilitas Manajemen Kontrol Akses Fisik
- Instalasi, pemelihaaan dan managemen akses fisik keamanan kontrol seperti kunci dan pelindung dan alat pengawasan
- Memantau akses fisik tuk melindungi area
- Staff keamanan fisik
- Pemeliharaan denah penunjuk area yang dilarang akses dan kontrol keamanan relevan
Sumber:
http://dia_ragasari.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/47170/Buku+-+ITServiceManagement.pdf
http://dia_ragasari.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/47170/Buku+-+ITServiceManagement.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar